Manfaat Software HRIS Online untuk UMKM dan Perusahaan Startup

3. Manfaat Software HRIS Online untuk UMKM dan Perusahaan Startup

Software HRIS Online (Human Resource Information Systems) adalah sebuah program komputer yang dapat mengorganisir tata kelola dan juga tata laksana dari manajemen SDM di dalam perusahaan. HRIS bertujuan memberikan dukungan dalam pengelolaan data karyawan, mulai dari absensi, penggajian dan performa.

 

Sistem HRIS akan sangat membantu segala proses adminstrasi kepersonaliaan yang rumit dan menjadikannya ringkas, otomatis, dan minim manipulasi. Sangat cocok apabila Software HRIS Online di implmentasikan kepada UMKM.

 

Menggunakan sistem HRIS membuat pengelolaan manajemen SDM seperti absensi, pengaturan cuti, lembur, dan sakit menjadi lebih rapih dan selain itu tidak membutuhkan banyak penanganan staff HRD untuk mengerjakannya.

 

Software Cherry HRIS, Tipe Terbaik yang Digunakan di Indonesia

 

HRIS systems mampu memangkas pengeluaran perusahaan, yang biasanya keluar untuk biaya-biaya operasional. Dan selain itu ada 3 manfaat lainnya untuk UMKM atau perusahaan Perusahaan Startup menggunakan Software HRIS Online, berikut adalah ulasannya:

 

Manfaat Software HRIS Online Untuk UMKM dan Perusahaan Startup

 

Mengurangi Manipulasi dan Human Error

Regulasi HR selalu berkaitan dan berpatokan pada UU ketenagakerjaan, sehingga kesalahan yang terjadi karena ulah human error atau kesengajaan oknum yang akan berdampak pada masalah finansial dan hukum bagi perusahaan.

 

Kesalahan yang tidak sengaja atau disengaja yang daapat berdampak ke masalah hukum dan kerugian finansial dapat dihindari dengan menggunakan sistem HRIS. Peraturan yang dijalankan dengan sistem HRIS akan berjalan sesuai dengan regulasi, dan dapat diperbaharui sesuai dengan UU ketenagakerjaan, atau Peraturan Menteri terbaru.

 

HRD Fokus untuk Mengembangkan SDM

Tugas HRD (Human Resource Development) adalah mengembangkan karir dan keterampilan SDM di perusahaan, dengan berbagai macam upaya seperti mengadakan pelatihan, seminar, atau pendidikan lanjutan guna meningkatkan kualitas kerja dan produktifitas untuk perusahaan.

 

Software HRIS Online akan mengambil tugas adminstrasi kepersonaliaan yang selama ini dikerjakan oleh staff HRD, yang membuat divisi ini menjadi sibuk dengan urusan adminstratif sehingga tidak sempat mengerjakan tugas utamanya yakni mengembangkan dan meningkatkan keterampilan karyawan.

 

Software Cherry HRIS dapat Meningkatkan Produktivitas Karyawan

 

Manajemen Absensi dan Penggajian

Penggunaan Software HRIS Online untuk UMKM atau Perusahaan Startup juga berguna untuk manajemen absensi karyawan, yang biasanya menjadi masalah jika tidak ditangani dengan baik. Laporan kehadiran juga menjadi patokan perhitungan penggajian, oleh sebabnya laporan sebagai landasan penggajian harus tepat dan akurat.

 

Manajemen absensi dan penggajian terpusat juga penting untuk perusahaan yang memiliki cabang-cabang agar pengelolaannya lebih efisien, Software HRIS Online seperti Cherry dapat mengakomodir kebutuhan perusahaan rintisan atau UMKM.

 

Mengelola absensi secara terpusat dengan mengintegrasikan mesin absensi dengan sistem HRIS, yang mampu memberikan laporan kehadiran secara live. Serta perhitungan penggajian yang menggunakan formula fleksibel, yang prosesnya dapat dilakukan secara otomatis.

 

Demikian adalah pentingnya Software HRIS Online bagi UMKM dan perusahaan rintisan, yang manfaatnya bisa berdampak langsung ke sektor manajemen SDM, penggajian, dan adminstrasi kepersonaliaan.

 

Software HRIS yang Paling Dicari di Indonesia dari Akuntanesia.ID

 

Anda dapat mengundang kami juga untuk presentasi Software HRIS ini ke kantor Anda. Hubungi kami di 0819-9530-2077 atau info@akuntanesia.id sekarang juga. Kami siap membantu setiap permasalahan Software HRIS di kantor Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *