Skip to content

Pemanfaatan Teknologi HRIS (Human Resource Information System)

    4. Pemanfaatan Teknologi HRIS (Human Resource Information System)

    Pemanfaatan Teknologi HRIS  – Sudah lebih dari satu minggu per tanggal 1 Juni 2020 sejak ditetapkannya skenario tahapan New Normal telah dijalankan untuk memulihkan roda ekonomi Indonesia namun tetap dalam protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19.

     

    New Normal membuat seluruh pihak khususnya perusahaan harus dapat melakukan penyesuaian untuk tetap bertahan dan menjalankan bisnisnya di tengah keadaan ekonomi yang melambat.

     

    Teknologi HRIS (Human Resource Information System)

    Contents

    Pemanfaatan teknologi untuk membantu proses manajemen karyawan dapat dipilih oleh perusahaan untuk tetap memaksimalkan kinerja karyawan pada masa New Normal. Teknologi HRIS (Human Resource Information System) dengan berbagai kemudahan dapat membantu manajemen karyawan pada perusahaan agar tetap berjalan selama COVID-19.

    Meningkatkan Performance Management dengan Software HRIS

    Akuntanesia.ID sebagai perusahaan penyedia jasa HRIS dengan produk unggulannya HRIS Cherry yang telah berpengalaman sejak bertahun-tahun tentu bisa menjadi solusi bagi manajemen karyawan agar tetap maksimal di masa New Normal. Apa saja manfaat penggunaan sistem HRIS Cherry pada masa New Normal:

     

    Integrasi antar data secara aman dan sistematis

    Kelebihan utama HRIS Cherry dari sistem HRIS lainnya adalah fitur dan modul yang komprehensif dan lengkap. Penyimpanan data dengan teknologi komputasi awan mengintegrasi data-data yang dikumpulkan dalam 1 sistem saja dan membuat HRIS Cherry dapat diakses di mana saja.

     

    HRIS Cherry juga menyadari pentingnya keamanan data dari penggunanya adalah prioritas yang perlu dijaga. Keamanan penyimpanan data pada sistem HRIS Cherry tidak perlu diragukan karena sudah mengantongi standar ISO 9001:2015 dan ISO/IEC 27001:2013.

    Mengorganisir data kehadiran, lembur, cuti, dan izin karyawan secara actual

     

    Pada masa New Normal, banyak perusahaan yang menerapkan sistem bekerja dari rumah. Dengan menggunakan HRIS Cherry, HRD bisa melacak data kehadiran karyawan secara aktual. Karyawan juga bisa mengajukan cuti, lembur, dan izin dengan mudah melalui HRIS Cherry tanpa perlu menemui HRD dan dapat dilakukan di mana saja.

     

    Proses perhitungan gaji dan pajak secara otomatis dan akurat

    Sistem HRIS Cherry tentunya membuat proses penggajian dan perhitungan pajak dilakukan secara akurat sehingga meningkatkan efisiensi kinerja HRD. Sistem payroll pada HRIS Cherry juga dapat menyesuaikan perhitungan gaji dan pajak sesuai peraturan yang berlaku termasuk pajak penghasilan (Pph 21) dan perhitungan BPJS Ketenagakerjaan.

    Bagaimana HRIS Cherry Meningkatkan SDM dan Kinerja Karyawan?

    Proses rekrutmen praktis dan efisien

    HRIS Cherry mempermudah HRD melakukan proses rekrut karyawan secara online sehingga perusahaan tetap bisa merekrut karyawan tanpa harus tatap muka di mana saja dan kapan saja.

     

    Modul Recruitment pada HRIS Cherry membantu menyaring data kandidat sesuai kriteria dari lowongan kerja, pengumpulan data kandidat, memberikan informasi dari kandidat secara mendalam, dan membantu proses penjadwalan tahap rekrutmen karyawan.

     

    Anda dapat mengundang kami juga untuk presentasi Software HRIS Cherry ini ke kantor Anda. Hubungi kami di 081995302077 atau info@akuntanesia.id sekarang juga. Kami siap membantu setiap permasalahan SDM dengan Software HRIS Cherry di kantor Anda.

    1 thought on “Pemanfaatan Teknologi HRIS (Human Resource Information System)”

    1. Terimakasih untuk informasinya mengenai pemanfaatan teknologi HRIS. Berbagai teknologi akan selalu diimplementasikan di era digitalisasi. Menggunakan AR VR merupakan teknologi berbasis Augmented Reality dan Virtual Reality yang dapat dipakai berbagai industri.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *