Software Untuk Keuangan Perusahaan

Bagi sebuah perusahaan, mencatat setiap transaksi terkait keuangannya adalah hal yang paling penting. Setiap transaksi uang masuk dan keluar harus ada di sistem agar tidak terjadi kecolongan di bagian keuangan. Untuk itu, diperlukan software untuk keuangan perusahaan yang dapat mencatat setiap transaksi kas bank, biaya-biaya hingga menjadi sebuah laporan keuangan setiap bulannya.

Di Indonesia sudah banyak sekali software untuk keuangan perusahaan yang dapat membantu didalam:
1. Mencatat transaksi penjualan barang atau jasa ke pelanggan
2. Mencatat transaksi pembelian barang dari supplier
3. Mencatat pengeluaran biaya-biaya operasional perusahaan
4. Menyusun laporan laba rugi, neraca dll setiap bulannya
5. Menyajikan laporan AR dan AR yang masih outstanding
6. Menyajikan rekapan laporan penjualan per barang per sales
7. Menghitung laba rugi per proyek dan department
dll

Rata-rata semua software di Indonesia sudah dapat memenuhi semua kebutuhan diatas. Namun kalau berbicara mengenai software untuk keuangan perusahaan yang sudah teruji, ACCURATE adalah jawabannya. Software ini sudah sangat teruji dimana sudah dipakai di lebih dari 100.000 perusahaan di Indonesia. ACCURATE Accounting Software sudah membantu banyak perusahaan sejak tahun 1998 dan sekarang sudah memasuki versi 5.

Perbedaan ACCURATE Desktop dan ACCURATE Online

ACCURATE dapat dipakai oleh berbagai jenis perusahaan di Indonesia. Baik itu perusahaan dagang/trading, perusahaan jasa, kontraktor, mekanik, pertambangan, perkebunan, bahkan sampai ke perusahaan manufaktur. ACCURATE memiliki module yang lengkap yang dapat digunakan oleh:

Penjualan
Bagian Penjualan dapat mencatat transaksi mulai dari membuat penawaran ke pelanggan, memprosesnya menjadi Sales Order ketika pelanggan order barang dan nantinya dapat membuat DO/Surat Jalan dan Invoice ke pelanggan.

Pembelian
Bagian Pembelian dapat membuat PO atau pesanan pembelian ke supplier yang nantinya jika barang tersebut sudah diterima dapat dibuatkan penerimaan dan Invoicenya agar tercatat AP terhadap transaksi tersebut.

Inventory/Gudang
Bagian gudang dapat mencatat setiap pengeluaran barang untuk penjualan atau penerimaan barang dari pembelian kedalam sistem. Selain itu, bagian gudang juga dapat mencatat pemindahan barang dari 1 gudang ke gudang lainnya.

Keuangan/Finance
Bagian keuangan dapat mencatat setiap pemasukan uang dari pelanggan ke kas/bank dan juga pengeluarannya untuk pembayaran pembelian. Selain itu, jika bagian finance dapat mencatat setiap pengeluaran operasional perusahaan sehingga saldonya pun dapat direkonsiliasi dengan rekening koran yang sesungguhnya.

Akunting
Bagian akunting dapat mencatat transaksi-transaksi yang terjadi terkait dengan akunting seperti jurnal penyesuaian, jurnal pembalik dll. Akunting juga dapat menyajikan laporan-laporan yang dibutuhkan dari sistem karena ACCURATE memiliki lebih dari 250 macam laporan yang dapat dimodifikasi sesuai kebutuhan.

Selain bagian-bagian diatas, ACCURATE juga dapat membantu perusahaan kontraktor untuk penyusunan RAB per proyek dan perusahaan manufaktur untuk PPIC produknya. Ingin tahu bagaimana ACCURATE membantu perusahaan Anda untuk permasalahan akuntansi dan keuangan? Undang kami untuk presentasi ACCURATE Accounting Software ini ke kantor Anda.

Kami adalah konsultan keuangan dan software akuntansi dan software payroll yang membantu banyak perusahaan di Indonesia mulai dari Aceh, Padang, Medan, Riau, Jambi, Bengkulu, Palembang, Bangka Belitung, Lampung, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, hingga ke Sulawesi dan Papua. Hubungi kami ke 081995302077 atau ke info@akuntanesia.net untuk informasi lebih lanjut. Demikianlah informasi mengenai Software untuk keuangan perusahaan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *