Berikut adalah daftar software absensi karyawan gratis terbaik untuk PC Windows. Software ini membantu Agan mengelola dan melacak absensi karyawan. Agan dapat melacak absensi karyawan dengan mencatat Waktu Masuk / Keluar mereka. Software ini dapat berguna untuk perusahaan kecil maupun perusahaan besar untuk mengelola karyawan, absensi, waktu, penggajian, dll.
Selain untuk manajemen absensi karyawan, Agan juga dapat menggunakan software ini untuk menyimpan informasi pribadi karyawan. Agan juga dapat menggunakan software pelacak absensi ini untuk melacak cuti karyawan. Uraian dapat ditambahkan dengan jadwal cuti untuk menentukan alasan cuti. Banyak software yang disebutkan dalam daftar ini berbasis web, sehingga mereka memerlukan software database, seperti: XAMPP, WAMP, dll., untuk menjalankannya.
Software Absensi Karyawan Gratis Terbaik
Selain gratis, beberapa software Absensi Karyawan ini juga bisa digunakan untuk menghitung gaji karyawan. Untuk menghitung dan mengelola penggajian, software ini menggunakan semua parameter yang diperlukan, seperti: gaji pokok, pengurangan pajak, lembur, jam kerja, dll. Software ini dapat secara akurat menghitung gaji, karena mereka memiliki rincian jam kerja yang tepat dari setiap karyawan. Berikut 6 Software Absensi Karyawan Gratis Terbaik untuk PC Windows:
Payroll Omegasoft
Kebanyakan perusahaan pada umumnya menggunakan istilah payroll untuk merujuk pada sejumlah gaji yang dibayarkan kepada para karyawan atau berbagai catatan yang menjelaskan berapa banyak gaji yang diinginkan oleh setiap karyawan.
Aplikasi Gaji Karyawan Berbasis Web Pengelolaan Gaji Karyawan
Sementara definisi payroll dari sisi akuntansi dan ekonomi diartikan sebagai suatu metode penggajian yang dirancang khusus oleh suatu perusahaan agar proses penggajian para karyawan menjadi lebih efektif dan efisien. Setiap perusahaan sebaiknya benar-benar memiliki sistem payroll bagi perusahaan yang ideal agar dapat menangani urusan payroll dengan baik tanpa ada kesalahan sedikitpun.
Dengan software payroll omegasoft, perusahaan dapat dengan mudah menghitung gaji yang harus dibayarkan kepada karyawan berdasarkan perhitungan data jam kerja atau kehadiran yang sudah diintegrasikan dalam sistem.
Kemudian sistem tersebut akan secara otomatis menarik gaji atau dana deposito perusahaan ke rekening karyawan yang sudah didaftarkan. Tidak hanya itu, software payroll omegasoft juga mampu menghitung pajak atau potongan tertentu sebelum jumlah gaji dijumlahkan kemudian dikirim ke rekening masing-masing karyawan.
Kerjoo
Kerjoo adalah salah satu aplikasi absensi terbaik dalam daftar ini. Kerjo juga merupakan aplikasi untuk sistem HR yang berbasis Cloud dan SaaS, di mana salah satu fitur yang ditawarkan adalah absensi karyawan yang bisa dilakukan melalui handphone dengan menggunakan teknologi terkini secara real-time melalui sistem GPS dan sistem biometrik face recognition.
Dengan aplikasi Kerjoo buatan anak negeri ini, perusahaan lebih mudah mengelola kehadiran karyawan sekaligus bisa memastikan karyawan Work From Home (WFH) dan remote working tetap bekerja sesuai dengan waktunya.
Fitur-fitur yang ditawarkan Kerjoo
Absensi: Karyawan bisa mendapatkan kemudahan untuk melakukan absensi dari mana saja. Tinggal buka aplikasi di handphone, absensi menggunakan face recognition / QRIS, dan karyawan sudah siap bekerja! HR bisa menentukan, memantau, dan approval absensi setiap karyawan.
Timesheet: Walaupun lokasi kerja karyawan dilakukan di luar kantor (Work From Home), perusahaan tetap bisa mengoptimalkan kinerja karyawan dengan memantau timesheet harian karyawan di manapun dan kapanpun.
Lembur: Pengajuan, pencatatan, dan perhitungan lembur karyawan akan lebih mudah dilakukan. Karyawan bisa mengisi sendiri waktu lemburnya. Fleksibel tapi tetap terkontrol karena HR bisa memberikan approval atas lembur yang dilakukan.
Cuti: Pengajuan, pencatatan, dan perhitungan cuti karyawan bisa dikelola dengan mudah tanpa mengacaukan jadwal kerja ataupun shifting. HR bisa mengatur batasan waktu cuti dengan mengaktifkan pengaturan waktu pengajuan cuti.
Izin: HR akan lebih mudah mengelola pengajuan izin sakit maupun izin di luar cuti karyawan. Bukti surat keterangan sakit dari dokter bisa langsung diunggah oleh karyawan melalui aplikasi mobile karyawan.
Statistik: Performa, kedisiplinan, dan efektifitas kinerja karyawan bisa dengan mudah dilihat oleh HR melalui fitur statistik performa karyawan yang melingkupi jam kerja, izin, cuti, dan juga lembur.
Buat ID Card: Kerjoo dilengkapi fasilitas template ID Card. Perusahaan bisa memanfaatkan fitur ini untuk membuat ID Card bagi setiap karyawan dengan desain yang disediakan. HR bisa memilih komponen yang ingin ditampilkan di ID Card.
Data Karyawan: Administrasi perusahaan akan lebih rapi karena adanya fasilitas untuk menyimpan data karyawan yang lengkap sehingga memudahkan dan menghemat waktu HR dalam mengelola data karyawan.
Aplikasi Kerjoo ini juga bisa Agan download di Google Play Store dan App Store. Dan hal kerennya lagi, jika Agan mendaftar sekarang, Agan mendapatkan layanan Kerjoo gratis selama 14 hari. Untuk informasi lebih lanjut, Agan langsung saja kunjungi situs resminya Kerjoo dari link di bawah ini.
TimeTrex
TimeTrex adalah software manajemen absensi open source gratis untuk PC Windows. Ini lebih populer karena pilihan penggajian dan manajemen waktu, dan juga memungkinkan Agan melacak absensi beberapa karyawan. Software manajemen absensi ini juga melacak rencana cuti karyawan. Salah satu opsi menarik dari software ini adalah, ia mengirimkan peringatan email ketika karyawan terlambat bekerja.
Ini memungkinkan administrator dan karyawan untuk menandai absensi. Karyawan dapat masuk melalui akun TimeTrex mereka untuk menandai absensi. Admin memiliki wewenang untuk menandai absensi karyawan, dan juga dapat mengedit absensi dan detail lainnya tentang karyawan. Pengawas yang ditugaskan juga dapat melacak absensi karyawan dan informasi terkait proyek. Karyawan juga memiliki wewenang untuk secara langsung mengirim pesan dan meminta penyelia mereka tentang pekerjaan, proyek, pergi, dll.
Untuk perusahaan, TimeTrex sangat cocok, karena menyediakan opsi untuk menambah karyawan sesuai dengan hierarki perusahaan (departemen, penunjukan, dll.), Yang membantu Agan menghasilkan penggajian untuk sekelompok karyawan sekaligus, berdasarkan jumlah absensi.
Berbagai laporan, seperti laporan absensi, laporan penggajian, laporan karyawan, dll., dapat dilihat dan dibagikan oleh admin melalui email. Opsi untuk menyimpan laporan dalam format excel juga tersedia di sini. Karyawan juga dapat melihat daftar gaji, jadwal, absensi, dll. Secara keseluruhan, ini adalah salah satu software manajemen absensi gratis terbaik dengan antarmuka yang intuitif.
Aplikasi Penggajian Pegawai dalam Mengolah dan Menghitung Gaji
PHP TimeClock
PHP TimeClock adalah software pelacak waktu gratis untuk Windows yang dapat digunakan untuk melacak check-in, check out, istirahat, waktu makan siang karyawan, dll. Ini memungkinkan karyawan menandai absensi mereka dari PC mereka sendiri. Pilihan untuk menambahkan catatan sambil menandai absensi juga tersedia.
Di sini, absensi dicatat secara real time dan karyawan tidak memiliki wewenang untuk mengubah / mengedit waktu setelah dimasukkan. Hanya admin yang dapat mengedit catatan absensi. Karyawan dapat dikategorikan menurut kantor dan kelompok yang berbeda. Detail terkait dengan karyawan di kantor dan grup juga dapat dikelola melalui software ini.
Untuk menganalisis absensi, software ini menyediakan laporan absensi dalam bentuk laporan harian dan per jam. Laporan dapat diekspor dalam format CSV. Software pelacakan absensi ini tidak memiliki batasan jumlah karyawan.
Informasi dan Pemesanan Software Payroll
Anda dapat mengundang kami juga untuk presentasi Software Payroll Omegasoft ini ke kantor Anda. Hubungi kami di 0819 9530 2077 atau info@akuntanesia.id sekarang juga. Kami siap membantu setiap permasalahan Software Payroll Omegasoft di kantor Anda.