Software Akuntansi Untuk Ecommerce

Anda memiliki perusahaan di bidang Ecommerce yang menjual barang di marketplace seperti Tokopedia, Shoppe, Bukalapak dll? Apakah transaksi hariannya banyak sehingga cukup merepotkan jika mau menghitung omset dikurangi HPP setiap bulannya?

Jika masih menggunakan Excel, hal tersebut akan cukup menyita waktu untuk mencari data penjualan serta pembeliannya dan menghitung gross profit atas penjualan tersebut.

 

Jika sudah menggunakan sistem, hal tersebut dapat lebih mudah. Tapi bagaimana menghubungkan antara sistem dengan data dari Marketplace yang ada?

Untungnya, saat ini sudah ada solusi bagi perusahaan yang mau menggunakan sistem serta menghubungkan data penjualan dari Marketplace ke software akuntansi.

Software Akuntansi Untuk Ecommerce?

ACCURATE Accounting Software adalah solusi software akuntansi untuk ecommerce. Mengapa? ACCURATE sudah cukup dikenal sebagai software akuntansi yang tangguh, cepat, akurat dan terjangkau. ACCURATE dapat mencatat setiap transaksi dari Pembelian, Persediaan, Penjualan, Biaya-biaya sampai menyajikan laporan-laporan yang perusahaan butuhkan. Transaksi-transaksi harian dapat diinput kedalam sistem.

Selain Ecommerce, ACCURATE juga dapat digunakan untuk berbagai jenis perusahaan mulai dari perusahaan dagang, jasa, kontraktor, perkebunan, pertambangan, koperasi hingga ke manufaktur.

ACCURATE juga sudah banyak diajarkan di universitas-universitas terbaik di Indonesia seperti Univ. Trisakti, Univ. Indonesia, Univ. Tanumanagara, Univ. Mercu Buana, Univ. Bunda Mulia, Univ. Airlangga, Univ. Petra, Univ. Ciputra dll. Jadi tidaklah sulit mencari user yang fasih menggunakan ACCURATE.

Untuk laporan-laporannya juga sudah lengkap. Sebut saja, jika kita ingin melihat laporan penjualan per barang beserta profitnya, kita tinggal buka daftar laporan dan laporan tersebut sudah tersaji secara otomatis.

Software akuntansi untuk ecommerce
Contoh Laporan Penjualan per Barang

Selain contoh laporan diatas, masih banyak sekali laporan yang dapat disajikan di ACCURATE. Jika transaksi penjualan barang diambil dari Marketplace, kita perlu menginput transaksi tersebut kedalam sistem. Tapi, jika transaksi nya banyak bagaimana? Hal ini yang tentunya menjadi pertanyaan.

Untuk itu, kami sudah menemukan solusi atas permasalahan ini.

Kami menyediakan tools untuk mengimport transaksi tersebut kedalam ACCURATE. Tools ini dapat mengimport transaksi Excel ke ACCURATE. Anda hanya perlu mengeksport rekapan pesanan dari Marketplace kedalam Excel dan copy kedalam format Excel yang sudah kami sediakan.

Tools ini sudah digunakan di lebih dari 100 pengguna dan dapat mengintegrasikan ACCURATE dengan Marketplace, software Point of Sales ataupun software lainnya. Banyak customer kami yang juga menggunakan tools ini untuk memindahkan data dari software yang lama ke ACCURATE.

Contoh Import Transaksi Excel ke ACCURATE

Dengan tools import ini, Anda dapat mengimport transaksi pesanan dari Marketplace beserta dengan penarikan atau penerimaan uang ke bank. Dari tools ini, Anda tidak perlu lagi repot untuk menginput transaksi invoice satu-satu setiap harinya. Cukup dengan tools ini, maka semua transaksi akan terimport secara otomatis. Untuk data yang masuk pun sama seperti kita input seperti biasa, jadi tidak ada perubahan.

Untuk lebih lengkap mengenai tools ini, Anda dapat membukanya disini. Kami berikan garansi untuk pemakaian tools ini dan jika ada yang gagal atau error pada saat import, kami akan membantu sampai permasalahan tersebut teratasi.

Kami dapat membantu Anda didalam proses integrasi dan import ini. Segera konsultasikan ke tim kami. Anda dapat menghubungi kami di 081995302077 atau info@akuntanesia.id untuk inforasi lebih lanjut.

Kami menyediakan software akuntansi untuk Ecommerce yang paling cocok untuk perusahaan Anda.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *