Perkembangan teknologi HR pun sampai pada perdebatan penggunaan software cloud atau on-premise. Keduanya memiliki ciri khasnya masing-masing, beberapa memilih mengembangkan software-nya sendiri, sementara yang lain memilih untuk menyerahkannya ke pihak ketiga yang lebih mumpuni.
Berbagai faktor dipertimbangkan sebelum memilih solusi mana yang lebih tepat, seperti biaya, kapabilitas, hingga penerimaan sosial.
Mengapa lebih banyak perusahaan beralih ke solusi cloud walaupun memiliki biaya dan kemampuan untuk mengembangkan aplikasinya sendiri? Alasannya adalah penggunaan software berbasis on-premise bisa berkali lipat jika dibandingkan dengan solusi berbasis cloud.
Namun, sebelum memutuskan untuk beralih ke HRIS cloud, perusahaan tetap harus menentukan fungsional aplikasi yang tersedia, karena beda industri beda kebutuhan solusinya.
Perkembangan HRIS Sistem Cloud dan On-Premise
Perkembangan teknologi HR pun sampai pada perdebatan penggunaan software cloud atau on-premise. Keduanya memiliki ciri khasnya masing-masing, beberapa memilih mengembangkan software-nya sendiri, sementara yang lain memilih untuk menyerahkannya ke pihak ketiga yang lebih mumpuni.
Berbagai faktor dipertimbangkan sebelum memilih solusi mana yang lebih tepat, seperti biaya, kapabilitas, hingga penerimaan sosial.
Mengapa lebih banyak perusahaan beralih ke solusi cloud walaupun memiliki biaya dan kemampuan untuk mengembangkan aplikasinya sendiri? Alasannya adalah penggunaan software berbasis on-premise bisa berkali lipat jika dibandingkan dengan solusi berbasis cloud.
Namun, sebelum memutuskan untuk beralih ke HRIS cloud, perusahaan tetap harus menentukan fungsional aplikasi yang tersedia, karena beda industri beda kebutuhan solusinya.
Manfaat Penggunaan Software Akuntansi Bagi Pemilik Perusahaan
Penggunaan Teknologi HRIS Sistem Cloud dan On-Premise
Penggunaan teknologi sebagai bagian dari proses bisnis merupakan kebutuhan yang mutlak, tak terkecuali bagi HR.
Seiring dengan kebutuhan yang semakin kompleks, HR kemudian mulai mengadopsi teknologi yang lebih canggih. Jika dulunya software HRIS dibangun di atas infrastruktur milik perusahaan (on-premise), kini HRIS merambah pada teknologi berbasis cloud.
Pertimbangan biaya adalah salah satu penentu utama mengapa pilihan cloud menjadi lebih populer. Berdasarkan laporan dari Deloitte, dengan menggunakan solusi berbasis cloud perusahaan bisa menghemat Total Cost Ownership (TCO) hingga 35%.
Walaupun demikian, terdapat beberapa faktor yang harus diperhatikan juga oleh sebuah perusahaan sebelum memutuskan apakah solusi berbasis cloud adalah jawaban yang tepat bagi kebutuhan mereka.
Perkembangan teknologi HR telah memperkenalkan banyak paradigma baru dalam mengelola sumber daya manusia. Kali ini automasi tak hanya hadir dalam bentuk kaku dan infleksibel. Perkembangan teknologi cloud ikut mengubah bagaimana HRIS dikemas dan dirangkum sebagai solusi untuk menjawab berbagai tantangan HR.
Implementasi Software Akuntansi Accurate Yang Wajib Anda Ketahui
Penggunaan software cloud yang mampu meningkatkan efisiensi kerja hingga 75% pun menjadi alasan lain mengapa solusi ini menjadi primadona software HRIS. Maka tak heran bahwa 84% organisasi bahkan bersiap untuk mengubah proses HR-nya dengan solusi yang ditawarkan oleh Akuntanesia.ID.
Melalui Artikel ini, kami ingin menyampaikan beberapa gambaran mengenai perbedaan software HR on-premise dengan software HR cloud yang terbagi dalam:
- Perilaku Karyawan yang Berubah
- Mencari Solusi Ramah Setiap Generasi
- HRIS Berbasis On-Premise dan HRIS Cloud
- Fitur Inti dan Fitur Tambahan HRIS Cloud
Kesimpulan
Penggunaan software cloud yang mampu meningkatkan efisiensi kerja hingga 75% pun menjadi alasan lain mengapa solusi ini menjadi primadona software HRIS.
Maka tak heran bahwa 84% organisasi bahkan bersiap untuk mengubah proses HR-nya dengan solusi yang ditawarkan oleh Akuntanesia.ID.
Anda dapat mengundang kami juga untuk presentasi Software HRIS ini ke kantor Anda. Hubungi kami di 0819950302077 atau info@akuntanesia.id sekarang juga. Kami siap membantu setiap permasalahan Software HRIS di kantor Anda.