Pentingnya bahwa sistem penggajian karyawan dalam perusahaan bertujuan untuk menghindari segala kecurangan dan kebocoran data yang terjadi pada suatu perusahaan. Namun, saat ini sistem penggajian karyawan tidak bisa lepas dari masalah penggajian dan urusan kepegawaian.
Misalnya karyawan merasa dirugikan jika mendapati kebocoran data perusahaan dari orang lain. Sehingga karyawan akan tidak puas dengan sistem penggajian yang dilakukan oleh perusahaan. Salah satu solusi untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan menggunakan Omegasoft software terbaik.
Definisi HRD
Human Resource Development (HRD) disebut juga bagian personalia atau kepegawaian yang dibutuhkan oleh setiap perusahaan. HRD yang tugas utamanya untuk mengatur dan memantau para karyawan yang ada di suatu perusahaan.
Mulai dari merekrut karyawan baru, menempatkan mereka pada posisi yang dibutuhkan sesuai dengan kompetensi mereka, memberikan training dan konsultasi bagi karyawan demi pengembangan dan manajemen kinerja karyawan hingga menumbuhkan hubungan kerja.
HRD juga berperan penting dalam mengelola karyawan dengan cara menghitung gaji karyawan sesuai bidang pekerjaannya, mengurus BPJS karyawan, absensi tiap karyawan dan sebagainya.
Kemudahan Tugas HRD dengan Omegasoft
Omegasoft hadir sebagai terobosan software melalui aplikasi penggajian (payroll) karyawan dengan fitur unggulan yang pastinya mempermudah tugas tim HRD.
Omegasoft merupakan sebuah aplikasi multifungsi berbasis Cloud based (basis penyimpanan awan dalam Sistem Informasi Sumber Daya Manusia) yang berguna untuk mengatur segala kegiatan beserta fungsi SDM dalam mendukung pencapaian tujuan perusahaan.
Aplikasi ini juga memiliki reputasi yang terpercaya. Hal ini dapat dilihat dari 19 perusahaan besar yang memanfaatkan Omegasoft sebagai partner manajemen SDM mereka. Dan lebih dari 5000 karyawan dari perusahaan menggunakan aplikasi ini dengan jaringan internet melalui komputer, tablet dan smartphone.
Untuk mempermudah tugas tim SDM, penggunaan Payroll software tentunya dapat mengurangi terjadinya human error serta menghemat waktu dan biaya dalam pengelolaan administrasi yang berkaitan dengan karyawan, mulai dari absensi hingga penggajian.
Fitur Unggulan Omegasoft Software
Fitur Omegasoft
Omegasoft software ini sangat memperhatikan kebutuhan perusahaan dengan menyediakan beberapa fitur unggulan terkait dengan manajemen SDM dan pengelolaan data karyawan. Software tersebut bisa diakses oleh para pengguna yang memiliki akun baru maupun akun pribadi Omegasoft telah terdaftar sebelumnya. Berikut 4 fitur unggulan yang dimiliki Omegasoft, di antaranya:
- Terintegrasi dengan mesin absensi fingerprint agar data absensi karyawan bisa diekspor secara online dan diubah menjadi laporan penggajian karyawan yang langsung diproses dan dicetak.
- Layanan mandiri karyawan yang digunakan untuk melihat informasi data karyawan meliputi jadwal kerja, laporan absensi, laporan gaji (PPh 21), BPJS, lembur dan cuti kerja, laporan SPT pajak dan laporan klaim pinjaman secara online. Data tersebut bisa dibuat, diubah dan disimpan dalam menu dashboard.
- Adanya fitur absensi online yang memudahkan karyawan yang bekerja di luar kantor, tetapi harus tetap absen di lokasi perusahaan. Dengan fitur ini, sistem di Omegasoft akan memberitahu kepada tim HRD mengenai keberadaan karyawan.
- Terintegrasi dengan sistem keamanan Omegasoft Payroll berstandar SSL (Secure Socket Layer), salah satu protokol keamanan dengan tingkat keamanan yang lebih tinggi. Dengan sistem SSL, keamanan server dan transaksi data karyawan sangat terjaga via online.
Keempat fitur tersebut yang memberikan kemudahan dan otomatisasi Omegasoft bagi tim SDM untuk menyelesaikan segala macam administrasi sehingga tim SDM Anda dapat fokus dalam mengembangkan dan meningkatkan potensi karyawan perusahaan.
Software Omegasoft telah bekerja secara optimal, Anda bisa dapatkan semua maintenance, pembaharuan data dan training software HRD secara gratis. Yang lebih menguntungkan dari software ini adalah harganya yang terjangkau tergantung jenis fitur Omegasoft yang ditawarkan.
Untuk menggunakan Omegasoft software terbaik, Anda hanya perlu membayar murah tergantung jumlah karyawan yang Anda miliki. Oleh karena itu, Anda bisa memotong banyak anggaran perusahaan yang kurang diperlukan dan fokus untuk menggunakan satu software ini saja.
Anda dapat mengundang kami juga untuk presentasi Software Payroll Omegasoft ini ke kantor Anda. Hubungi kami di 0819 9530 2077 atau info@akuntanesia.id sekarang juga. Kami siap membantu setiap permasalahan Software Payroll Omegasoft di kantor Anda.