Jasa Implementasi Accurate adalah layanan kami dalam hal memberikan training atau onsite kepada pengguna Accurate dan RENE baik new user ataupun existing user secara langsung di lokasi pengguna. Kami menyediakan Jasa Training dan Implementasi ACCURATE untuk semua varian baik Standard, Deluxe maupun Enterprise, baik Versi 4, Versi 5 ataupun ACCURATE Online.
Jasa Implementasi Accurate
Dalam mempersiapkan Database baru, Jasa Implementasi Accurate menyediakan dua tipe persiapan database yang dapat Anda pilih, yaitu:
- Persiapan Standar (Basic Setup)
- Persiapan Mahir (Advanced Setup)
Anda dapat menyiapkan Database baru Anda dengan memilih jenis persiapan database yang Anda inginkan. Berikut penjelasannya:
Persiapan Singkat Standar (Basic Setup)
Persiapan Singkat Standar (basic setup) adalah tipe persiapan Database yang akan menuntun Anda untuk mengisi informasi standar atau informasi yang penting saja agar Database ACCURATE yang baru Anda buat dapat segera Anda gunakan untuk penginputan transaksi keuangan perusahaan Anda.
Persiapan Singkat Standar (basic setup) dapat Anda gunakan jika informasi keuangan yang Anda miliki untuk persiapan awal Database baru tidak terlalu detail atau Perusahaan ingin menggunakan akun-akun (Charts Of Accounts) standar pembukuan yang sudah disiapkan oleh ACCURATE.
Agar persiapan awal Database dengan menggunakan tipe persiapan standar (basic setup) dapat Anda lakukan, sebaiknya Anda terlebih dahulu menyiapkan data-data standar berikut ini:
- Saldo kas & bank (berdasarkan rekening koran Anda yang terakhir)
- Buku piutang pelanggan Anda
- Buku hutang Anda kepada pemasok
- Daftar Barang dan Jasa yang diperjualbelikan beserta stok barang terakhir yang Anda miliki (jika ada).
Persiapan Mahir (Advanced Setup)
Persiapan Mahir (advanced setup) adalah tipe persiapan singkat Database yang dapat Anda gunakan jika Anda telah menguasai program ACCURATE Accounting Software dengan baik dan ingin menginput secara detail informasi keuangan perusahaan Anda di ACCURATE.
Sebelum memulai persiapan awal database dengan menggunakan jenis persiapan mahir (advanced setup) ini, Anda disarankan untuk terlebih dahulu mempersiapkan Master Data yang diperlukan dalam persiapan awal Database.
Master Data yang perlu Anda siapkan antara lain:
- Daftar mata uang yang Anda gunakan dalam transaksi.
- Informasi Perusahaan Anda, yang terdiri dari nama perusahaan, alamat perusahaan.
- Daftar Akun yang Anda gunakan untuk mencatat transaksi keuangan Anda.
- Daftar Pelanggan (Customer) beserta saldo piutangnya.
- Daftar Pemasok (Vendor) beserta saldo hutangnya.
- Daftar Barang dan Jasa (Item)
- Daftar Aktiva Tetap.
Master data seperti Daftar Akun (List Of Account), Daftar Pelanggan (List Of Customer), Daftar Pemasok (List Of Vendor), Daftar Barang dan Jasa (List Of Item), Daftar Aktiva Tetap (List Of Fixed Asset), sebaiknya Anda buat dalam format Excel agar master data tersebut dengan mudah dapat Anda import melalui Quick Setup Advanced tanpa perlu mengentry satu persatu master data tersebut secara manual.
Sop & Job Description Pic
Kami juga turut aktif dalam membantu klien untuk membuat SOP (Sistem Operasional Prosedur) sekaligus Job Description Setiap PIC yang terlibat dalam penggunaan Accurate dan Rene, agar menginput sesuai standard yang telah ditentukan dan menghasilkan Laporan yang Akurat.
Pengawasan, Audit Dan Maintenance
Kami juga membantu klien dalam melakukan pengawasan penginputan kepada setiap PIC, melakukan proses audit jika ditemukan kesalahan sekaligus membantu klien dalam proses maintenance software Accurate dan Rene juga berbagai Software Aplikasi Komputer.
Tantangan Dan Kendala
Adapun tantangan dan kendala yang sering kami hadapi adalah kurang atau tidak adanya Data-data yang dibutuhkan untuk melakukan setup atau input, serta Kuantitas dan Kualitas SDM yang disediakan oleh Klien untuk terlibat dalam Proses Input Accurate dan Rene.
Kami Berikan Yang Terbaik Untuk Klien
Apapun kendala dan tantangan yang dihadapi, kami tetap memberikan kemampuan dan sumber daya yang terbaik dari kami untuk klien, dimana hasil kerja yang benar-benar optimal dan kepuasan Klien adalah prioritas utama dari kami.
Kegiatan Implementasi Accurate & Rene, Akuntanesia.ID:
- Membantu klien dalam menyusun konsep pembukuan dan membuat database awal perusahaan (Concepting)
- Memberikan pelatihan Jasa Implementasi Accurate sesuai kebutuhan perusahaan dan menggunakan contoh kasus bidang industri terkait (Training)
- Memberikan konsultasi dan saran/solusi terbaik kepada klien
- Mendesain formulir dan memodifikasi laporan keuangan sesuai kebutuhan perusahaan (Form Design and Report Modification )
- Mendamping prosess peng-input-an data transaksi oleh user (Implementation)
- Memonitor secara berkala hasil input-an data transaksi setelah proses implementasi (Maintenance)
- Membimbing dan memberikan training dalam Melakukan Audit transaksi dan pelaporan keuangan,
- Melakukan pembuatan Website, Toko Online, Jaringan Komputer dan Jasa Lainnya
Informasi dan Pemesanan Software Akuntansi
Anda dapat mengundang kami juga untuk presentasi Software Akuntansi Accurate System ini ke kantor Anda. Hubungi kami di 081995302077 atau info@akuntanesia.id sekarang juga. Kami siap membantu setiap permasalahan Software Akuntansi di kantor Anda.