Pengguna ACCURATE Online, kami Akuntanesia adalah partner dari ACCURATE Online dan siap membantu semua permasalahan sistem dan akuntansi perusahaan Anda. Ini adalah cara ganti username ACCURATE Online jika ada user yang resign dan digantikan oleh orang lain. Apa saja caranya?
Mengganti username disini artinya kita akan mengganti email pengguna yang akses ke ACCURATE Online ya. Misalnya dari email collinsusanto@gmail.com akan digantikan ke info@akuntanesia.id.
Nah untuk dapat mengganti email tersebut, perlu diketahui bahwa kita tidak dapat langsung menggantinya begitu saja. Yang dapat kita lakukan adalah menghapus email pengguna lama yang ingin dihilangkan dari sistem, setelah dihapus kita tambahkan pengguna baru tersebut di ACCURATE nya.
Perlu diketahui, untuk dapat melakukan hapus dan tambah pengguna ini hanya dapat dilakukan oleh user yang levelnya Administrator ya, tidak semua user dapat melakukannya.
Jika Tambah Pengguna berfungsi untuk memberikan otorisasi kepada pengguna lain agar dapat mengakses database yang telah Anda buat, maka Hapus Pengguna berfungsi sebaliknya. Artinya pengguna lain yang telah diberikan akses, akan dihapus atau dihentikan aksesnya kedalam database yang Anda buat. Kondisi seperti ini bisa terjadi diakibatkan pengguna lain tsb telah resign ataupun berpindah divisi dalam perusahaan sehingga sudah tidak memiliki wewenang untuk mengakses database.
Cara untuk hapus pengguna pada Accurate Online adalah sbb :
1. Login ke accurate.id dengan akun yang memiliki level sebagai Administrator pada database.
2. Klik pada bagian yang diberi tanda anak panah, lalu klik pada bagian yang diberi tanda lingkaran | Klik Tambah Pengguna.
3. Selanjutnya klik Daftar Pengguna, lalu klik tanda Hapus untuk pengguna yang akan dihapus.
4. Pada saat klik Hapus, akan ada konfirmasi “Apakah Anda yakin ? Menghapus data pengguna XXX dari Data Usaha ini?“. Jika Anda sudah yakin, maka klik Lanjutkan.
5. Pada tampilan Daftar Pengguna akan dihapus nama pengguna yang sudah dipilih, dan pengguna yang telah dihapus akan dikirimkan email sebagai notifikasi bahwa aksesnya telah dicabut.
Setelah berhasil menghapus user, kita dapat menambahan user yang baru dengan cara:
Tambah Pengguna pada Accurate Online merupakan fasilitas untuk memberikan otorisasi kepada pengguna lain agar dapat mengakses database yang telah Anda buat. Contoh di dalam sebuah perusahaan terdapat staff akunting sebanyak 5 orang yang dapat mengerjakan database A, maka kelima staff tsb harus diberikan akses melalui fitur tambah pengguna.
Cara untuk membuat tambah pengguna adalah sbb :
1. Login ke accurate.id dengan akun yang memiliki level sebagai Administrator pada database.
2. Klik pada bagian yang dilingkari kolom merah, lalu klik Tambah Pengguna
3. Tentukan jenis akses yang akan Anda berikan, yaitu Pengguna atau Administrator. Masing-masing jenis akses dijelaskan pada keterangan yang ada di bawahnya.
4. Selanjutnya pada bagian “Email/ Nomor Handphone Pengguna Hak Akses” isi dengan akun email/ Nomor Handphone staff atau pengguna lain yang akan diberikan akses kedalam database, lalu klik Tambah Pengguna.
5. Jika berhasil, id email/no handphone yang Anda masukan sebagai pengguna baru, akan turun ke bagian bawah.
6. Pengguna yang diberikan akses, akan mendapat email notifikasi seperti di bawah ini, jika pengguna tsb sudah pernah mendaftarkan id emailnya ke accurate.id.
7. Pengguna yang belum pernah mendaftarkan id emailnya ke accurate.id, maka ketika diberikan akses, akan mendapatkan email yang sedikit berbeda. Perbedaan terdapat pada informasi password sementara.
8. Selanjutnya pengguna yang telah diberikan akses dapat langsung mengakses database dengan cara login ke accurate.id menggunakan id email dan juga password sementara. Sedangkan bagi pengguna yang telah mendaftarkan id emailnya ke accurate.id, bisa menggunakan password yang biasa digunakan untuk login ke accurate.id.
Demikianlah cara ganti username ACCURATE Online. Jika ada pertanyaan dapat menghubungi kami kembali.